Waspada! 3 Doktrin Kelompok Teroris Menjerat Korban

DUTA DAMAI SUMUT – Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Sumatera Utara, Drs. Ishaq Ibrahim, M.A. dalam sambutannya pada kegiatan Sosialisasi Lomba Video Pendek dan Bedah Film “Kita Indonesia” yang berlangsung Selasa (11/8) di Hotel Miyana, Deliserdang, menyampaikan bahwa ada 3 doktrin kelompok teroris dalam menjerat korban untuk dijadikan sebagai pelaku bom bunuh diri.

Apa dokrin kelompok teroris ini sehingga sel-selnya hidup terus dan tidak pernah mati? Bahkan sekarang menyasar kepada pelajar. Drs. Ishaq Ibrahim, M.A. menjelaskannya sebagai berikut.

  1. Mereka menebarkan pemahaman kalau mati dengan cara apa pun, mati ditembak, bunuh diri, dikeroyok massa, dan lain sebagainya, dijamin masuk surga dan disambut oleh 70 bidadari.
  2. Apabila berhasil lolos dari kematian, lalu menjadi buronan densus 88, lari naik gunung turun gunung, masuk hutan keluar hutan, mereka anggap sedang berdarmawisata.
  3. Apabila berhasil lolos dari kematian, menjadi DPO, dan akhirnya tertangkap masuk penjara mereka anggap sedang beriktikaf memperbanyak amal ibadah.

Jangan sampai 3 dokrin ini mempengaruhi kita. Dokrin-doktrin ini sangat mudah menyebar melalui dunia maya, oleh karena itu berhati-hatilah dalam menerima seriap informasi dari google, youtube, instagram, dan media sosial lainnya. Bentengi diri dengan keimanan agar kebal dan tidak terpapar paham radikalisme dan terorisme.

Admin

Tinggalkan Balasan