NESTLE LACTOGROW SERUKAN KAMPANYE GROW HAPPY DI MEDAN

Duta Damai Sumut (9/8) Nestle Lactogrow serukan kampanye Grow Happy dengan menggelar workshop bersama puluhan blogger parenting di Medan, Rabu, 7 Agustus 2019 tepatnya di Junction Café Jalan Uskup Agung Medan. Workshop bertema “Grow Happy Parenting” tersebut diadakan sebagai upaya dan bentuk dukungan Nestle Lactogrow terhadap pentingnya kesehatan dan kebahagiaan anak dengan menyerukan kepada para orang tua untuk menerapkan pola asuh Grow Happy.
Nestle Lactogrow menghadirkan tiga orang narasumber ahli yang memaparkan masing-masing materinya dengan sangat jelas. Ketiga narasumber tersebut adalah Pramudita Sarastri, Brand Executive Nestle Lactogrow; Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp. A(K); dan Psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi, Psi, SFP, ACC.
Pemaparan ketiga narasumber saling berkaitan, mulai dari peran orang tua dalam memenuhi kebutuhan gizi dan mengembangkan emosi anak, dengan pendekatan psikologis hingga dengan cara menjaga kesehatan saluran cerna, yang tentunya sangat mendukung anak tumbuh bahagia.
Pramudita Sarasti sebagai Brand Executive Lactogrow mengatakan adanya workshop “Grow Happy Parenting: Happy From the Inside Out” bertujuan mengajak orang tua untuk mendukung anak tumbuh bahagia. Tema tersebut dipilih karena beliau meyakini, agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, orang tua perlu memenuhi kebutuhan gizi dan membantu mengembangkan kematangan emosi anak.
“Tema ini dipilih karena kami percaya, agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, orang tua perlu memenuhi kebutuhan gizi dan membantu mengembangkan kematangan emosi anak,” ungkapnya.
Sementara itu dari sisi kesehatan dan kedokteran, untuk memenuhi kebutuhan gizi anak, salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah dengan memastikan pencernaannya dalam kondisi sehat. Demikianlah yang disampaikan Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp. A(K).
“Kesehatan saluran cerna mendukung tumbuh kembang anak agar optimal. Oleh karena itu penting bagi orang tua untuk memastikan makanan yang dikonsumsi bergizi seimbang dan mengandung probiotik agar membantu nutrisi dapat terserap dengan lebih baik. Di antara sekian banyak probiotik, Lactobacillus reuteri merupakan salah satu jenis yang telah teruji secara klinis aman dan bermanfaat bagi tubuh. Pemberian probiotik dapat dilakukan melalui susu atau makanan yang difermentasi seperti tempe dan yoghurt,” paparnya.
Optimalisasi tumbuh kembang anak dengan kampanye grow happy tidak dapat dilepaskan dari perhatian orang tua terhadap kematangan emosi anak. Orang tua diminta tidak hanya memastikan asupan nutrisi yang baik, tetapi juga harus memperhatikan kematangan emosi anak. Oleh karena itu Psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi, Psi, SFP, ACC menyarankan agar orang tua membiasakan praktik perilaku positif dengan mengajarkan anak kebiasaan bersyukur dan membiasakan agar terlibat dalam setiap kegiatan sang anak.
“Anak yang pintar bersyukur akan tumbuh menjadi sosok yang optimis, berempati tinggi, dan lebih bahagia. Orang tua juga sebaiknya rutin menghabiskan waktu dengan anak, misalnya berolahraga bersama, karena membiasakan gaya hidup aktif dapat meningkatkan kesehatan psikologis dan fisik,” pungkasnya.
Workshop “Grow Happy Parenting: Happy From the Inside Out” tahun ini digelar di delapan kota di Indonesia sebagai salah satu wujud konsistensi Nestle Lactogrow untuk mendukung tumbuh kembang anak dengan berbagi ilmu pola asuh yang baik. Selain konsisten dengan menghadirkan workshop tiap tahunnya, Nestle Lactogrow juga turut mendukung tumbuh kembang anak Indonesia dengan menghadirkan susu yang diperkaya kalsium, 12 vitamin, minyak ikan, tujuh mineral, omega 3 dan 6, serta mengandung probiotik Lactobacillus reuteri. (AM)

Default image
Admin

3 Comments

  1. Asyik ya acaranya bang. ikutan ini berasa banget punya banyak dosa ke anak kalo kadang sering khilaf pas ngasuh anak. Pengennya ikut acara ini lagi taun depan ya

  2. Cocoknya event ini di ikuti juga sama ayah ayah ya kan secara yg cari nafkah yah ayah, sehingga bisa makin semangat cari nafkah demi terpenuhi nutrisi anak dan membahagiakan istri *eaaak

  3. Pola asuh grow happy patut diterapkan semua org tua di medan ini

Tinggalkan Balasan