HomeBerita DamaiUndangan Terbuka !!!

Undangan Terbuka !!!

by Admin

Halo sahabat damai!
Izinkan kami mengajak sahabat-sahabat sekalian untuk bersinergi dan berkolaborasi bersama kami dalam mengkampanyekan perdamaian. Kami sadar, keterbatasan ruang gerak dan jumlah personil membuat kegiatan-kegiatan yang kami lakukan sampai saat ini masih jauh dari kata sempurna. Oleh karena itu kami ingin melibatkan sahabat-sahabat sekalian untuk berpartisipasi pada kegiatan Penulisan Bunga Rampai “Dilema Jemari” Kumpulan Esai dengan tema Milenial cegah Hoaks, ujaran kebencian, dan Isu Perpecahan.

Kenapa kita mengangkat tema ini?

Gejala sosial yang berkembang saat ini dan sangat memprihatinkan adalah rusaknya persaudaraan kita bermula dari penyebaran hoaks, ujaran kebencian, dan isu perpecahan di dunia maya. Masyarakat kita pengguna dunia maya bisa terbilang kurang bijak dan cakap dalam menggunakannya. Sehingga dengan sedikit saja provokasi kita sudah terpancing.
Memandang fenomena itu kami tergerak untuk melakukan kampanye perdamaian lebih intensif dengan melibatkan sahabat-sahabat sekalian.

Kenapa mahasiswa? Kenapa pemuda?

Ingat kata Bung Karno, “Beri aku seribu orang tua niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, beri aku sepuluh pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia.”

Kita mesti ingat pemuda adalah pemimpin masa depan. Oleh karena itu kita mesti melek dan peduli terhadap persoalan yang sedang melanda negeri ini. Kita adalah agen perubahan, dan alat kontrol sosial. Kaum intelektual yang memiliki tanggung jawab moral memperbaiki keadaan.

Besar harapan kami para sahabat siap bergerak menuangkan ide dan kreativitasnya untuk sama-sama mengawal perdamaian.
Karena #damaiituindonesia.

You may also like

Leave a Comment