HomeOpini DamaiUlang Tahun Kota Medan Semangat Bergembira Ciptakan Kerukunan

Ulang Tahun Kota Medan Semangat Bergembira Ciptakan Kerukunan

by Admin

Ulang Tahun Kota Medan
Semangat Bergembira Ciptakan Kerukunan

Oleh Alda Muhsi

Semarak perayaan pesta ulang tahun menjadi kunci untuk kembali menyehatkan jantung persaudaraan yang belakangan ini terganggu karena perbedaan pandangan politik. Dengan serangkaian acara yang meriah dan penuh makna tentunya kita memiliki harapan untuk mulai lagi menjalin silaturahmi satu sama lain dan menghilangkan sekat yang membatasi antara pendukung 01 dan 02. Apalagi segala yang berbau pilpres telah selesai. KPU telah resmi menetapkan pasangan presiden terpilih usai MK mengeluarkan putusan terkait sengketa.

Perayaan ulang tahun kota Medan ke-429, yang jatuh pada 1 Juli 2019 diisi dengan berbagai acara yang diinisiasi oleh pemerintah kota. Bukan hanya sehari, bahkan hingga akhir Juli mendatang kita masih bisa menikmati kemeriahannya. Titik penyelenggaraan acara pun tidak hanya satu, antara lain:

Lapangan Merdeka, kegiatan Colorful Medan Carnival (30/6-1/7); Medan Great Sale Anniversary (1-14/7), Festival Kuliner (5-7/7), Lomba gerak jalan beregu antar pelajar, instansi, dan umum (28/7).

Istana Maimun dengan kegiatan musik dan tari tradisional (1/7).

Hotel Santika Dyandra dengan kegiatan Medan Tourism Video (24/6-9/7).

Hotel Grand Aston dengan kegiatan Grand Final Pemilihan Jaka dan Dara kota Medan (1-19/7).

Danau Siombak Medan Marelan dengan kegiatan perlombaan dayung sampan (7/7).

Manhattan Square dengan kegiatan Bazar UMKM (22-28/7).

Balai Sembada dengan kegiatan pelatihan tenun songket Melayu, pelatihan pembuatan produk dari bahan kulit, pelatihan pembuatan mi, pelatihan pembuatan meubel dan pelatihan pembuatan sabun (1/7).

Stadion Teladan dan Kebun Bunga dengan kegiatan kompetisi sepak bola antar Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) pada 2-15 Juli.

Serta masih banyak lagi di tempat-tempat lain dengan ragam kegiatan lainnya.

Kemegahan perayaan ulang tahun kota Medan ini diharapkan benar-benar mencapai esensi yang ingin diraih. Sebagai wujud bangsa yang kuat, tentunya kita harus mengedepankan persatuan. Dan dari persatuan itulah cita-cita bangsa akan semakin mudah terwujud.

Tidak hanya perihal mengokohkan persaudaraan, sebagaimana lazimnya peringatan ulang tahun tentunya ada banyak doa yang ingin kita sampaikan kepada Tuhan. Doa lain yang bisa kita munajatkan bersama yaitu semoga kota Medan semakin baik ke depannya, dapat menjadi kiblat sebagai kota teraman, ternyaman, terbersih, toleran, dan memiliki ragam budaya yang dapat saling bersinergi dan berkolaborasi.

Mari kita semarakkan pesta ulang tahun kota Medan dengan semangat bergembira, menghargai setiap perbedaan, menciptakan perdamaian dan kerukunan, dan yang tak kalah penting adalah mencintai dan melestarikan alam.

You may also like

Leave a Comment