Tips Menjadi Mahasiswa PKB ( Produktif, Kreatif dan Berprestasi )

Yuk kita simak apa-apa aja sih tips untuk menjadi mahasiswa PKB?
Cekidottt :

1. Mengikuti kegiatan kampus baik internal maupun eksternal. Menjadi mahasiwa kupu-kupu (kuliah-pulang) adalah hal yang tidak meunjukkan produktifitas pada mahasiswa, banyak kegiatan yang dapat di ikuti seperti BEM/PEMA, UKM, Organisasi, Intership, Magang ataupun Volunteer. Hal ini dapat menambah menjadi peluang untuk mendapatkan pengetahuan diluar bangku kuliah, serta pengalaman baru, dan tempat mengembangkan ilmu bahkan relasi atau link yang cukup luas.

2. Management waktu yang baik. Ketika menjadi mahasiswa yang harus dihindari adalah kula-kula ( kuliah jalan, kuliah jalan ) hal ini yang membuang waktu dan tidak menunjukkan produktifitas yang positif. Maka sangat penting bagi mahasiswa untuk mengatur dan membagi waktu mereka sebaik mungkin.

3. Mengikuti ajang perlombaan. Hal ini dapat memicu jiwa kompetisi serta tantangan dalam diri mahasiswa untuk memberikan yang terbaik dan mengeksplore kemampuan yang dimiliki.hal ini dapat berupa KTI, PKM, KBMI, KDMI, MTQ, NUDC, Mawapres, POMNas, ataupun Essay. Dengan adanya pencapain kita dapat mempercantik CV dikemudian hari saat melamar kerja.

4. Memiliki tujuan/goals yang harus dicapai. Dengan adanya tujuan dapat memacu kita untuk selalu teringat akan apa yang harus dilakukan agar tujuan tersebut tercapai. Penting bagi mahasiwa untuk membuat ini agar menjadi reminder yang sangat kuat. Terlebih lagi jika tujuan itu sangat berkaitan dengan mimpi atau cita-cita.

5. Fokus pada akademik maupun non akademik. Hal ini harus seimbang utuk mendapatkan gelar mahasiswa yang produktif, kreatif dan berprestasi. Karna sejatinya jika mahasiswa yang produktif maka menghasilkan kekreatifan yang tinggi sehingga dapat menjadi mahasiswa berprestasi dengan segala pencapain yang terlah didapatkan.
Pendidikan merupakan tiket untuk masa depan. Hari esok untuk orang-orang yang telah mempersiapkan dirinya hari ini. – Malcolm X

Default image
Admin
Articles: 199

Tinggalkan Balasan