Terima Kunjungan FKPT Sumut, Kapolda Siap Bersinergi Cegah Radikalisme dan Terorisme

DUTA DAMAI SUMUT – Pengurus Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan ke Polda Sumatera Utara, Jalan Sisingamangaraja 60 Medan pada Kamis (6/7) dalam rangka menjalin sinergitas untuk mencegah masuk dan menyebarnya paham radikalisme dan terorisme di Sumatera Utara.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin Siregar menyambut baik audiensi yang dilakukan oleh FKPT tersebut. Beliau siap untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam upaya pencegahan penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Sumatera Utara.

“Pertama kami ucapkan terima kasih kepada FKPT Sumut yang telah bersedia berkunjung ke sini. Kami menyadari untuk mencegah paham radikalisme dan terorisme tidak bisa hanya dilakukan oleh kepolisian saja, tapi juga harus melibatkan stakeholder yang ada, karena mereka berjejaring. Kepolisian saja tidak sanggup untuk melakukan pencegahan menyebarnya paham radikalisme dan terorisme. Oleh karena itu, kerja sama, sinergitas, dan kolaborasi sangat diperlukan antara Polda Sumatera Utara dan FKPT Sumatera Utara untuk mencegah terjadinya aksi-aksi terorisme di Sumatera Utara ini,” paparnya.

Selain itu, Kapoldasu juga berharap FKPT Sumut dapat memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan tindakan anarkis dan selalu melakukan kroscek terlebih dahulu ketika menerima sebuah berita.

“Pegurus FKPT ini kan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh umat, mohon kiranya mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan tindakan-tindakan anarkis, dan ketika mendapatkan suatu informasi lakukanlah kroscek atas informasi tersebut, jangan menerimanya mentah-mentah,” tambahnya.

Menyambut baik apa yang disampaikan oleh Kapoldasu tersebut, Ketua FKPT Sumut, Drs. Ishaq Ibrahim M.A., mengaku siap bekerja sama dan berkolaborasi dengan Polda Sumut untuk mencegah penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Sumatera Utara.

“FKPT Sumut siap bekerja sama dan berkolaborasi dengan Polda Sumatera Utara untuk mencegah terjadinya radikalisme dan terorisme di Provinsi Sumatera Utara. FKPT Sumut juga siap untuk menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat terkait aksi-aksi teror, aksi-aksi kejahatan penyebaran paham radikalisme dan terorisme,” ujarnya.

Pertemuan yang berlangsung di Lantai 2 Mapolda Sumatera Utara itu berjalan santai dan hangat, serta tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, memakai masker, dan tidak bersalaman. Sebelum menutup pertemuan, Ketua FKPT Sumut menyerahkan kenang-kenangan berupa beberapa buah buku kepada Kapolda Sumut.

Admin

Tinggalkan Balasan