Tangani COVID-19, Pemprov Sumut Jalin Kerjasama dengan BNPB

Duta Damai Sumut, Medan – Dalam menangani COVID-19, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) kini menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sabtu (26/9/2020).

Sementara itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan sambutannya atas kehadiran Kepala BNPB, Doni Monardo di Posko Tugas Penanganan COVID-19 Sumut. Pertemuan itu dilakukan untuk melakukan pembahasan perkembangan serta langkah-langkah strategis untuk penanganan COVID-19 di Sumut.

“Semoga kerjasama yang baik ini bisa menjadi semangat dan motivasi bagi kita semua untuk sama-sama melawan pandemi COVID-19 ini,” kata Edy dalam sambutannya.

Dilansir dari laman resmi Gugus Tugas Sumut, Kepala BNPB Doni Monardo menyampaikan bahwa masyarakat tentunya harus memiliki persepsi untuk menerapkan protokol kesehatan yang baik. Hal itu merupakan langkah untuk mengendalikan angka COVID-19.

“Saya rasa di Sumut tidak berbeda jauh dari 5 daerah tersebut. Padahal saat ini satu-satunya obat adalah protokol kesehatan. Kelompok dengan persepsi seperti ini sudah tentu abai dengan protokol kesehatan, padahal mereka sangat rentan terpapar dan menyebarkan COVID-19,” unkap Doni.

Di sisi lain, dari 9.749 kasus terkonfimasi positif di Sumut, sebanyak 31,87% merupakan usia produktif, sedangkan kasus meninggal berada di usia lanjut 46-59 tahun (36.61%) dan 60 tahun ke atas (41.77%).

Reporter : M. Rio Fani

Admin

Tinggalkan Balasan