Siap Beraksi! Generasi Milenial Pantang Mengeluh

Design by Alfred

Sampai saat ini, wabah virus corona masih terus berlanjut. Akibatnya, masyarakat menjadi cemas dan takut. Hal ini membuat masyarakat sulit melakukan aktivitas seperti biasanya. Tidak lagi berjabat tangan bahkan sampai menjaga jarak.

Indonesia kembali mencatat angka tertinggi baru dalam penambahan kasus harian Covid-19. Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Senin (21/9/2020), terdapat penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 4.176 orang dalam 24 jam terakhir (kompas.com). Angka ini membuat Indonesia menjadi salah satu negara yang jumlah kasus Covid-19 lebih tinggi.

Peran pemerintah tidak terlepas untuk mengatasi wabah covid ini. Untuk menurunkan angka kasus ini, sambutan pemuda di tengah masyarakat sangatlah penting. Seperti yang kita ketahui pemuda sekarang sangat acuh tak acuh dengan situasi ini. Apakah kita ikut ambil bagian dari langkah itu?

Untuk itu, selain bantuan dari pemerintah yaitu alat kesehatan cegah penyebaran corona , volunter Duta Damai Sumut juga melakukan aksi pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat yang terdapat di Jl. Gunung Krakatau, Medan (20/9/2020). Sasarannya yaitu orang yang setiap hari berjibaku di jalan untuk mencari nafkah. Karena, kerentanan mereka untuk terinfeksi sangat besar karena bersentuhan dengan banyak orang.

Ayo manfaatkan masa muda kita dengan melakukan aksi positif tanpa mengeluh.

Penulis: Ira Aprillah

Admin

Tinggalkan Balasan