Penutupan Rakornas Duta Damai Dunia Maya 13 Provinsi

Kasubdit Kontrapropaganda BNPT-RI, Kolonel Pas Sujatmiko secara resmi menutup Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Duta Damai Dunia Maya pada Selasa (6/4).

Kasubdit Kontrapropaganda BNPT-RI, Kolonel Pas Sujatmiko secara resmi menutup Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Duta Damai Dunia Maya pada Selasa (6/4).

Rakornas yang berlangsung sejak Senin (5/4) di Hotel Niagara, Parapat sebanyak 82 relawan Duta Damai Dunia Maya dari 13 provinsi mengikuti kegiatan dengan gembira dan semangat.

“Maksud dari kegiatan ini adalah untuk melaksanakan Rakornas Duta Damai Dunia Maya dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan Duta Damai Dunia Maya 13 provinsi.” Ucapnya.
Ia juga menyimpulkan kegiatan inti dari awal hingga akhir acara yang telah diselenggarakan.

“Evaluasi dan proyeksi dari hasil kegiatan ini akan direalisasikan dengan program kerja serta kebijakan strategis BNPT agar dapat dilaksanakan sebagai upaya pencegahan penyebaran paham radikal terorisme khususnya generasi muda.” Jelasnya.

Pembahasan Rakornas Duta Damai Dunia Maya 13 Provinsi tentang informasi pencegahan terorisme dan radikalisme serta memperluas jejaring untuk menebarkan konten perdamaian. Akar masalah radikalisme dan terorisme adalah ideologi agama yang menyimpang.
“Semoga kegiatan ini dapat mencapai target dan sasaran yang telah ditentukan serta memberi manfaat yang sebesar-besarnya bagi negara yang kita cintai.” Pungkasnya.

Disambut dengan tepuk tangan yang meriah oleh seluruh peserta.

Penulis: Ira Aprillah Siringo-Ringo

Default image
Admin
Articles: 206

Tinggalkan Balasan