LIBURAN SERU DI PEMANDIAN PARIBAN

Libur telah tiba, saatnya menenangkan diri dari berbagai pekerjaan. Begitulah kepenatan yang barangkali bukan kita saja mengalami. Pun bagi sebagian orang pekerjaan adalah rutinitas dan sesekali perlu ditinggalkan di meja kerja. Pada libur sekolah tahun ini, berkesempatan menginjakkan kaki di Tanah Karo sesuatu yang menyenangkan dan menenangkan hati. Kita tahu bahwa Tanah Karo memiliki beragam tempat wisata yang ciamik dan selalu padat pengunjung ketika liburan sekolah tiba. Salah satu tempat wisata yang akhir-akhir ini banyak dikunjungi adalah Pemandian Air Panas Pariban, Sidebuk-debuk, Karo. Bukan hanya itu, sebelum memasuki lokasi pemandian kita juga akan melihat beberapa pemadian air panas di sana dengan ragam pesona alam yang ditawarkan.
Pemandian Air Panas Pariban ini terletak di Sidebuk-debuk, Berastagi, Tanah Karo. Sebelum masuk ke lokasi, kita akan dikenakan biaya Rp 5.000 per orang di pos depan sebagai biaya retribusi. Selanjutnya, kita bebas memilih tempat mana yang akan dikunjungi. Perjalanan menuju lokasi Pemandian Pariban tidaklah mulus. Jalan yang masih kurang bagus mengharuskan aku turun dari bus dan melanjutkannya dengan angkutan umum.
Setelah sampai di lokasi, kita akan disuguhkan dengan pemandangan Gunung Sibayak dan bukit-bukit kecil disekilingnya. Biaya masuk ke lokasi pemadian Rp 10.000 perorang. Biaya ini belum termasuk pondok untuk beristirahat. Lagi, mata kita tak hanya dimanjakan dengan sentuhan pemandangan alam yang menakjubkan. Ada banyak kolam-kolam pemandian dan fasilitas lainnya yang disediakan pihak pemandian seperti pondok-pondok untuk beristirahat dan meletakkan barang-barang, kolam ikan koi, taman kelinci, taman bunga. Ada juga ATV bagi kamu yang suka tantangan dan menguji kemampuan berkendara. Hanya perlu membayar Rp 25.000 kamu sudah dapat menikmati ATV selama 2 kali putaran. Mari nikmati liburan menyenangkan walau kantong pas-pasan. (Dewi)

Default image
Admin
Articles: 206

Tinggalkan Balasan