Ledakan Bom Tandai Awal Ramadan di Palestina

DUTA DAMAI SUMUT (7/5) Tentara Israel meluncurkan serangan bom ke Gaza, Palestina pada awal Ramadan yang menewaskan 19 warga. Sebelumnya telah terjadi saling serang antara Israel dan Palestina sejak Jumat (3/5) yang menyebabkan 10 orang warga sipil Gaza tewas terkena serangan salah sasaran, termasuk seorang bayi yang baru menginjak usia 14 bulan.

Serangan militer Israel itu diperintahkan oleh Sang Perdana Menteri, Benyamin Netanyahu. Serangan melalui udara yang dilancarkan menggunakan roket dan rudal itu menandai Ramadan pertama penuh duka di Palestina.

Sementara itu Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) mengecam keras serangan tersebut. Ketua Umum BSMI Djazuli Ambari mengatakan Israel telah melakukan kejahatan besar. Serangan yang dilakukan juga menegaskan jika Israel tidak memiliki rasa kemanusiaan terhadap penduduk Gaza yang tengah menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

Tidak ada sukacita menyambut kedatangan Ramadan di Palestina. Hanya ada tangis, darah, dan air mata. Tidak ada pawai obor menyemarakkan malam Ramadan di Palestina. Yang ada hujan bom jatuh pada setiap jengkal langkah. Di tanah yang suci bulan suci ternodai. (AM)

Default image
Admin
Articles: 206

Tinggalkan Balasan