Kepala BNPT: Semua Elemen Bangsa Harus Bersama Cegah Radikalisasi

Duta Damai Sumut, Jakarta – Kepala BNPT Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar MH meminta setiap elemen bangsa agar terus berperan dalam menangkal paham radikalisme dan terorisme di masyarakat, termasuk para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Tiga upaya pencegahan membangun kesiapsiagaan nasional, kontra radikalisasi dan deradikalisasi. Dan ini semuanya tentu perlu peran dari semua elemen bangsa. Tidak hanya pemerintah daerah, tetapi juga tokoh agama dan tokoh masyarakat,” kata Boy Rafli, dilansir dari Antara, Jumat (2/9/2020).

Hal itu disampaikannya pada acara Silaturahim Kebangsaan dalam rangka Penanggulangan Terorisme bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh agama dan tokoh masyarakat Provinsi Jawa Tengah yang berlangsung di The Sunan Hotel, Surakarta.

Boy Rafli juga mengungkapkan bahwa saat ini masih ada kalangan yang mempertentangkan antara Pancasila dengan agama. Maka dari itu, ia meminta jangan sampai banyak generasi muda yang kebingungan terhadap hal tersebut.

“Untuk itu mari kita berjuang agar generasi muda ini tidak menjadi korban kebingungan. Para tokoh alim ulama tentu ikut andil dalam menyampaikan pemahaman ini,” terangnya.

Reporter : M. Rio Fani

Admin

Tinggalkan Balasan