Jaga Tubuh Tetap Sehat Ayo Penuhi Kebutuhan Vitamin C dan E

Pandemi Covid-19 belum berakhir. Pemerintah telah melakukan bermacam cara sebagai upaya memutus mata rantai penyebarannya. Sebagai warga negara yang baik, kita tidak boleh tinggal diam menghadapi situasi ini. Apa yang harus kita lakukan? Pertama, patuhi dan ikuti anjuran dan imbauan yang diterbitkan pemerintah. Kedua, tetap jaga kesehatan selama #dirumahaja dengan rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C dan E.

Mengkonsumsi vitamin C dan E sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tak ayal jika selama masa pandemi Covid-19 ini sebagian besar masyarakat berlomba-lomba menimbun suplemen yang mengandung vitamin C dan E (di samping menimbun masker, hand sanitizer, dan sabun cuci tangan). Padahal, untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dan E kita juga bisa mendapatkannya dengan mengkonsumsi makanan berikut.

Makanan yang mengandung vitamin C: jambu biji, blackcurrant, kiwi, brokoli, kubis, lemon, pepaya, stroberi, jeruk, tomat, buah naga, apel, melon, nanas,

Makanan yang mengandung vitamin E: alpukat, bayam, dan kacang-kacangan seperti kacang tanah, kuaci, almond.

Admin

Tinggalkan Balasan