free page hit counter

Forum Kewirausahaan Pemuda Binjai dan Kementerian Koperasi Menggelar Pelatihan Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro Melalui Vokasi di Bidang Fashion

Forum kewirausahaan pemuda (FKP) Binjai bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UMKM menggelar pelatihan pengembangan kapasitas usaha mikro melalui vokasi di bidang Fashion.

Jumat, 7 hingga 9 Juli 2023, di Hotel Graha Kardopa, Binjai, dan diikuti oleh 30 peserta.

Pembukaan dilakukan secara resmi secara hybrid oleh Deputi Bidang Usaha Mikro di Hotel Golden Tulip, Jakarta. Dan dilaksanakan di tiga tempat seperti kota Binjai, Humbang Hasundutan, dan Palembang.

Ketua FKP Binjai, Ismail Majid, Kamis (6/07/2023), mengatakan vokasi ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas, pengetahuan, dan keterampilan sumber daya manusia pelaku usaha sektor fashion. Acara ini juga dihadiri Kepala Koperasi dan UKM Binjai, Bapak Megang Sitepu, S.Sos. Dengan pembahasan “Kebijakan Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah,” tujuannya memperkenalkan bantuan kepada para pelaku UMKM yang ada di Kota Binjai. Dan dilanjutkan oleh Dinas Koperasi lainnya dengan tema “Kewirakoperasian.” Kemudian dilanjutkan dengan materi FGD kepada para peserta guna memberikan pendekatan serta analogi dalam berwirausaha. Acara akan dilaksanakan selama tiga hari dan dilanjutkan dengan pembekalan dan praktik dalam pembuatan produk bidang fashion.

Default image
Duta Damai Sumut
Articles: 36

Tinggalkan Balasan