Duta Damai Jatim Gelar Talkshow Kebangsaan Bersama Pelajar dan Mahasiswa Se-Malang Raya

Duta Damai Sumut, Medan – Duta Damai Dunia Maya Regional Jawa Timur (Jatim) menggelar kegiatan Ikrar Kebangsaan Duta Damai Dunia Maya BNPT bersama pelajar dan mahasiswa se-Malang Raya. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan Talkshow Kebangsaan yang membahas tentang pemudaan, media sosial, dan sumpah pemuda yang dilaksanakan secara virtual dan langsung di Batu, Hotel Singhasari Resort Batu Jatim, Senin (26/10/2020).

Kemudian, talkhow kebangsaan ini juga menghadirkan tiga pemateri dengan bidang yang mumpuni, yakni Lintang Pandu Pratiwi yang merupakan influencer Malang Raya membawakan materi pemudaan, Komjen Pol. Boy Rafli Amar, M.H selaku Kepala BNPT yang membawakan materi media sosial, dan Wali Kota Batu, HJ. Dra. Dewanti Rumpoko, M.Si.

Sementara itu, Kolonel Pas. Drs. Sujatmiko dalam kata sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini terlaksana dengan tujuan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana terorisme yang berkembang, terutama kepada pelajar ataupun mahasiswa.

Selain itu, Abdik Maulana selaku Koordinator Duta Dama Regional Jatim menerangkan apa-apa saja yang telah dikerjakan oleh pihaknya selama beberapa waktu belakang. “Kami juga melakukan serangkaian acara seperti melakukan kampanye perdamaian untuk menyuarakan perdamaian melalui seni bersama dengan beberapa kawan-kawan mural,” katanya.

Kemudian, Abdik juga mengatakan bahwa damai itu bukan hanya tentang terorisme namun juga tentang menghargai satu sama lain. “Damai dari terorisme itu bukan hanya tentang pekerjaan dari polisi dan BNPT, namun juga tugas seluruh masyarakat untuk bisa memberikan kampanye kedamaian,” tutupnya.

Reporter: M. Rio Fani

Default image
Admin

Tinggalkan Balasan