Home Berita Damai BNPT Resmi Buka Pelatihan Duta Damai Asia Tenggara

BNPT Resmi Buka Pelatihan Duta Damai Asia Tenggara

DUTA DAMAI SUMUT (23/4) Pelatihan Duta Damai Asia Tenggara resmi dibuka. Bertempat di pelataran kolam renang Hotel Discovery Ancol Jakarta, malam (22/4) sudah padat dipenuhi oleh generasi muda dari berbagai negara Asia Tenggara.

Deputi bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi BNPT, Mayjen TNI Hendri Paruhuman Lubis secara resmi membuka pelatihan bertajuk “Regional Workshop on Establishing Youth Ambassadors for Peace Against Terorism and Violent Extremism”.

Dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat datang kepada para peserta workshop, baik dari Indonesia maupun negara Asia Tenggara lainnya yaitu Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, Filipina, Laos, dan Brunei Darussalam. Ia berharap para peserta nantinya mampu menciptakan perdamaian di dunia nyata maupun di dunia maya.

“Selamat datang kepada peserta workshop. Semoga bisa menciptakan perdamaian di dunia nyata maupun dunia maya,” katanya memulai kata sambutan.

Beliau juga menjelaskan perihal pentingnya menyebarkan pesan-pesan perdamaian melalui dunia maya, khususnya di media sosial dan website. Alasannya karena penyebaran paham radikal telah memiliki pola baru yakni melalui dunia maya.

“Pentingnya kita menyebarkan pesan-pesan perdamaian melalui dunia maya karena penyebaran kelompok paham radikal telah melakukan pola baru yaitu melalui kecanggihan teknologi informasi dan komunikasi,” serunya.

Nantinya pelatihan akan berlangsung selama 4 hari, 22-25 April 2019. Dengan output yang ingin dicapai adalah konten-konten kontra propaganda, video pendek, meme, komik digital, flyer, yang disebarkan melalui dunia maya, baik website maupun media sosial. (AM)

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More