Home Tips dan Trik Begini Cara Menjaga Kelembaban Rambut Saat Musim Panas

Begini Cara Menjaga Kelembaban Rambut Saat Musim Panas

by Admin

Musim panas tentu membuat kita gerah mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Musim panas bisa jadi penyebab masalah bagi orang-orang yang memimpikan rambut indah. Kering dan patah jadi kendalanya. Nah, bagaimana caranya untuk menjaga rambut tetap lembab saat musim panas?

  1. Gunakan sampo dengan tingkat hidrasi tinggi
    Hal pertama yang harus dilakukan adalah pemilihan sampo dan kondisioner. Secara sampo adalah pemasok nutrisi utama untuk rambut dan kulit kepala. Oleh karena itu gunakanlah sampo dan kondisioner yang memiliki tingkat hidrasi cukup tinggi. Kandungan minyak zaitun dan almond terbukti mampu memelihara kulit kepala dan menjadikan rambut lebih kuat dan sehat.
  2. Hindari penggunaan alat styling
    Panas berlebih dapat menyebabkan rambut kehilangan kandungan minyak alami, sehingga membuat rambut kering. Menghindari penggunaan alat styling merupakan salah satu langkah bijak untuk tetap menjaga kelembaban rambut. Jangan takut mengeringkan rambut secara alami akan membuat rambut berantakan, gunakan dry kondisioner agar rambut tetap rapi.
  3. Menyisir rambut dengan hati-hati
    Menggunakan sisir dengan metode menyisir yang tepat ternyata dapat membantu pendistribusian kelembaban rambut. Gunakan sisir dengan sikat bundar besat secara hati-hati untuk merapikan rambut. Apabila rambut terlalu kering jangan lupa semprotkan cairan pencegah kusut dan gunakan sisir bergigi lebar untuk meminimalisir kerusakan rambut. Hindari menyisir rambut ketika rambut dalam keadaan basah karena rambut lebih rapuh.
  4. Gunakan pelindung kepala
    Jangan jadikan panas terik sebagai momok menakutkan sehingga kita mengurung diri dalam rumah. Bagaimana pun keadaan cuaca, aktivitas tetap harus berlangsung. Untuk mengakalinya kita dapat memakai penutup kepala, seperti topi dan scarf (pada kondisi ini beruntunglah bagi mereka yang memakai hijab) untuk menghidari paparan panas langsung ke kulit kepala.
  5. Perbanyak minum air putih
    Cuaca panas dengan cepat membuat tubuh dehidrasi dan kekurangan cairan. Oleh karena itu perbanyaklah minum air putih (sesuai takaran yang disarankan) untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. (AM)

You may also like

Leave a Comment

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share