Bangun Bisnis di Tengah Pandemi? Siapa Takut! Ini Tipsnya.

Banyak sekali pemecatan dan pemotongan gaji pada karyawan sejak pandemi Covid-19, maka setiap orang harus benar-benar produktif untuk tetap bisa memenuhi kebutuhannya. Membangun sebuah bisnis di tengah pandemi merupakan sebuah solusi untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup di tengah pandemi.

“Loh kan lagi pandemi apa yang mau dijual?”

Tentunya akan timbul pertanyaan-pertanyaan sejenis. Sebenarnya ada banyak yang bisa kita jual _guys_ salah satunya makanan. Untuk tetap menjaga _social distancing_ kita bisa memakai jasa pengiriman barang agar diantar langsung ke alamat

“Bukannya keadaan ekonomi lagi menurun ya jadi gimana orang bisa beli?”

Tenang, ada banyak perusahaan bisnis yang bisa berkembang pesat di tengah krisis ekonomi. Mau tau tips dan triknya? Mari kita simak.

1. Punya niat yang bulat dan tidak labil
Karena zaman sekarang lagi musimnya orang-orang labil _guys_ , banyak bisnis yang berjalan hanya di awal-awal saja lalu bosen dan tidak melanjutkan lagi, untuk kamu yang berniat ingin membangun bisnis harus punya niat yang bulat ya jangan labil-labil karena segala sesuatu yang dilakukan adalah tergantung dari niat yang dimiliki.

2. Menjunjung tinggi kualitas produk
Dalam sebuah bisnis yang paling utama adalah saat kita mampu menyenangkan para konsumen, kita benar-benar sudah memastikan kalau produk kita layak diperjualbelikan.

3. Memahami bisnis sesuai peluang
Untuk membangun sebuah bisnis tidak hanya bisa ikut-ikutan saja, kita harus tau bisnis apa yang ingin kita jalani. Dari produk, hingga peluang pemasaran dan hasilnya.

4. Memahami manajemen risiko
Tidak hanya memahami peluang untuk berbisnis, kita harus memahami risiko-risiko yang bisa terjadi dalam bisnis kita. Jadi saat kita tau memanajemen risiko bisnis kita, kita sudah mampu sedia payung sebelum hujan untuk menghindari sebuah risiko buruk dalam bisnis kita.

5. Memahami pemasarannya
Sebuah bisnis tidak terlepas dari peran marketing pemasarannya, bagaimana teknik kita mencari pelanggan, memperkenalkan produk kita, dan mampu bersaing untuk tetap membuat unggul produk yang kita miliki. Jadi kalau mau bangun bisnis jangan sekedar asal-asal aja ya _guys_ .

Begitulah beberapa tips untuk membangun sebuah bisnis. Untuk kalian yang ingin membangun bisnis semangat selalu ya!!!

Teks oleh: Mayang
Ilustrasi: Tasya

Default image
Admin
Articles: 206

Tinggalkan Balasan