Arifin Marpaung Resmi Jabat Kabid Agama FKPT Sumatera Utara

Duta Damai Sumut. Senin, (15/3) Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Sumatera Utara resmi mengganti Kepala Bidang (Kabid) Agama Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Sumatera Utara. Arifin Marpaung diberi tugas untuk menjabat posisi tersebut menggantikan Dr. Pangeran Harahap yang meninggal dunia 25 Februari yang lalu.

Ketua FKPT Provinsi Sumatera utara Dr. Zulkarnain Nasution diruang kerjanya membenarkan hal tersebut. Ia menyampaikan pergantian tersebut sesuai dengan pertimbangan yang diambil berdasarkan rapat Seluruh Pengurus FKPT Sumatera Utara. Ia juga menjelaskan bahwa ditunjuknya Arifin karena rekam jejaknya sebagai tokoh masyarakat dan ketua MUI Kabupaten Deli Serdang. “Arifin marpaung aktif membantu kita mensosialisasikan pencegahan paham radikalisme dan terorisme di masyarakat. Karena itu forum memilih beliau. Ia juga pernah mengikuti pelatihan khusus yang dilaksanakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Republik Indonesia di Makassar 2016 yang lalu,” pungkas Zulkarnain.

Diketahui FKPT Provinsi Sumatera Utara ialah perpanjangan tangan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Republik Indonesia didaerah yang memiliki fungsi dan tugas pencegahan terhadap paham radikalisme dan terorisme didaerah. (F.d)

Default image
Admin

Tinggalkan Balasan