9 Tips Berdamai dengan Diri Sendiri

Design by Siti Nurhaliza Lbs

Karya : Wulan Indah Sari

Banyak dikalangan remaja ataupun dewasa sering mengalami yang namanya problematika kehidupan yang kian hari makin bertambah taraf kesukaran nya, salah satu yang sering terjadi dikalangan remaja atau dewasa adalah stress, banyak faktor yang mengakibatkan hal itu muncul, seperti merasa kurangnya produktifitas, masalah yang muncul setiap masa, kisah percintaan yg kurang baik, karir yang belum tercapai, dan ambisius yang berlebihan serta tuntutan-tuntutan yang harus dilakukan. Yang membuat kalian harus struggling melawan itu semua karna harus melanjutkan mimpi-mimpi yang sudah dirancang.
Seperti halnya kutipan yang ada dalam buku Tere Liye yaitu ” ketahuilah, nak. Hidup ini tidak tentang mengalahkan siapapun. Hidup ini tentang kedamaian di hatimu. Saat kau mampu berdamai, maka saat itulah kau telah memenangkan seluruh pertempuran”. Lantas ketika kita sedang berada di fase tersebut yang harus kita lakukan adalah “berdamai dengan diri sendiri” karena bahagia KITA yang menciptakan.
Maka disini kami akan memberikan tips untuk kalian yang sedang berada di tahap ini, yaitu :

  1. Jadikan masa lalu sebuah kenangan dan pelajaran untuk masa datang
  2. Masa lalu adalah proses dan perjalanan hidup
  3. Mengubah cara pandang
  4. Bersyukur dan mengambil hikmah
  5. Berhenti menyalahkan diri sendiri
  6. Menerima kenyataan.
  7. Berubah dan memaafkan segala kesalahan
  8. Jangan merasa sendiri tetapi kenali dan sadari kesalahan apa yang telah dilakukan
  9. Gunakan perspektif yang luas dalam memandang berbagai macam hal yang muncul.

Itulah tips dari kami, semoga bermanfaat dan kita semua dapat segera berdamai dengan diri kita sendiri. Stay safe and take care, babaayy

Admin

Tinggalkan Balasan