3 Hal yang Dapat Dilakukan Milenial dalam Memperingati Hari Perdamaian Internasional

Hai kamu pemuda-pemudi, kali ini kita mau bagikan apa aja sih yang dapat dilakukan generasi milenial dalam memperingati Hari Perdamaian Internasional (Word Peace Day) tahun ini, terlebih pada masa pandemi seperti sekarang. Nah , setidaknya ada 3 hal loh yang dapat kita lakukan.

1. Melakukan kampanye. Dengan cara ini kita dapat berbagi ajakan kepada orang lain mengenai informasi ataupun hal terbaru soal Hari Perdamaian Internasional melalui media sosial seperti instagram, twitter, facebook dan lainnya.

2. Mengajak dan ikut serta. Terutama orang terdekat atau lingkungan sekitar yang mudah dijangkau untuk selalu menjaga kerukunan dan menghindari perpecahan, kekerasan ataupun hal-hal yang bersifat mengancam perdamaian.

3. Mulai dari diri sendiri. Kita harus mulai membuktikan pada diri sendiri untuk bisa meyakinkan orang lain bahwasannya hal yang kita lakukan, dapat mereka lakukan juga. Karena kesadaran seseorang akan terbuka bila diberikan bukti yang nyata bukan hanya “katanya”.

Sederhana bukan? Tapi pengaruhnya besar loh jika kita bisa mempraktikkannya. Sekian dulu ya informasi dari kami, semoga bermanfaat. Bye bye!

Penulis: Wulan Indah Sari

Admin

Tinggalkan Balasan