Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP)

DUTA DAMAI SUMUT – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Kecamatan Medan Area melaksanakan apel pagi dan kegiatan coklit serentak pada Sabtu (18/7). Sebanyak 12 kelurahan dengan jumlah PPDP 225 orang mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias.

M. Bobbie Jhora Waker, selaku Ketua Divisi Hukum PPK Medan Area sekaligus Koordinator Wilayah Kerja Kelurahan Kota Matsum I, II, dan IV, menjadi pembina upacara dalam kegiatan apel pagi di kelurahan Kota Matsum II. Bobbie berharap PPK, PPS, dan PPDP dapat menjalin kerja sama yang baik untuk menciptakan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Medan yang aman, lancar, dan sukses.

“Tahapan penyusunan daftar pemilih merupakan salah satu tahapan yang krusial dan strategis bagi terselenggaranya pemilihan kepala daerah, oleh karena itu pemutakhiran data pemilih menentukan bagi tahap selanjutnya, mulai dari penentuan jumlah TPS, Alokasi Logistik, kampanye, rekapitulasi hasil suara dan lain sebagainya. Jika hasil penyusunan daftar pemilih bermasalah atau tidak valid, dapat dipastikan tahapan pemilu selanjutnya akan sangat terganggu,” ujar Bobbi.

Bobbie juga menjelaskan PPK Medan Area memiliki tagline menciptakan DPT yang tangguh dan berkualitas.

“Jadi kita PPK Medan Area mencanangkan dengan tagline untuk coklit ini menciptakan DPT yang Tangguh berkualitas, mengingat betapa penting DPT ini, Mengingat betapa memiliki fungsi strategi DPT ini, sehingga marilah kita bersama sama PPK, PPS, PPDP untuk bisa melaksanakan tugas ini dengan sebaik baiknya,” sambungnya.

Sebelum mengakhiri pengarahannya, apel pagi yang dipimpin oleh Ketua PPS Kelurahan Kota Matsum II dan dihadiri oleh petugas Panwascam Medan Area ini, Bobbie menyemangati seluruh PPDP agar bisa bekerja dengan baik dan tak lupa agar menjaga kesehatan dan keselamatan.

“Selamat bekerja Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Kelurahan Kota Matsum II semoga Allah SWT Senantiasa memberikan Kesehatan, Keselamatan, dan Kemudahan bagi kita semua menjalankan tugas,” pungkasnya.

Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP)