Home Berita Damai Duta Damai Sumut Rilis Buku Kumpulan Esai “Dilema Jemari”, Peluncuran Perdana Berlangsung di Bali
Dilema Jemari

Duta Damai Sumut Rilis Buku Kumpulan Esai “Dilema Jemari”, Peluncuran Perdana Berlangsung di Bali

Sejak BNPT membentuk Duta Damai Dunia Maya Provinsi Sumatera Utara pada tahun 2016 lalu, sejak itu pulalah konten-konten kampanye perdamaian ramai bertebaran di jagat dunia maya. Kemudian ketika regenerasi dilakukan pada tahun 2018, dengan bertambahnya anggota baru, Duta Damai Sumut semakin giat dan gencar mengkampanyekan perdamaian, tidak hanya di dunia maya, bahkan hingga menyentuh masyarakat luas dengan kegiatan-kegiatan offline.

Awal tahun 2020 ini Duta Damai Sumut merilis Buku Bunga Rampai “Dilema Jemari” Kumpulan Esai Cegah Hoaks, Ujaran Kebencian, dan Isu Perpecahan. Berkolaborasi dengan komunitas penulis dan pers mahasiswa yang ada di Medan, penjaringan tulisan untuk buku Bunga Rampai “Dilema Jemari” ini dilakukan sejak bulan November tahun 2019.

Proses penjaringan menghasilkan 17 penulis dari berbagai komunitas. Selain penulis dari Duta Damai Sumut sendiri, terdapat pula penulis dari Forum Lingkar Pena (Medan dan Sumut), Pena (Penerbitan Politeknik Negeri Media Kreatif Medan), Blogger Medan, Komunitas Jurnalistik MAN 1 Medan, LPM Dinamika UINSU, KOMPAK (Komunitas Penulis Anak Kampus), dan LPM Lentera UNUNSU.

Bunga Rampai “Dilema Jemari” Kumpulan Esai Cegah Hoaks, Ujaran Kebencian, dan Isu Perpecahan persembahan dari Duta Damai Sumut ini akan diluncurkan pada Rabu (4/3) mendatang di Hotel Prama Sanur Beach, Bali, bertepatan dengan rakornas Duta Damai seluruh Indonesia. (AM)

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More