DUTA DAMAI SUMUT- Maraknya praktik perundungan/bullying di tengah masyarakat, khususnya di kalangan anak muda membuat platform media sosial instagram berinisiatif meluncurkan kampanye #realtalk. Kampanye #realtalk merupakan kerja sama instagram dengan komunitas Anti-Bullying Sudah Dong, aplikasi kesehatan mental Riliv, dan Ariel Tatum. #realtalk sendiri merupakan sebuah booklet anti-bullying berisi informasi yang akan membantu anak muda membangun interaksi positif baik secara online maupun offline. Melalui kampanye #realtalk ini diharapkan akan mendorong lebih banyak lagi interaksi positif terutama di kalangan anak-anak muda.

Selain itu, kampanye #realtalk juga bertujuan untuk mencegah bullying dan mendorong anak muda untuk berani tampil menjadi dirinya sendiri.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kebijakan Publik Instagram Asia Pasifik, Philip Chua dalam konferensi pers virtual pada Selasa (19/5).

“Melalui kampanye #realtalk diharapkan bisa mendorong anak muda untuk lebih berani tampil menjadi dirinya sendiri bisa bangkit dari bullying dan tidak malu lagi mencari bantuan profesional saat mereka membutuhkan bantuan untuk menjaga kesehatan mentalnya,” ujar Philip.

Booklet #realtalk sudah bisa dimiliki dengan mengakses dan mengunduh melalui situs sudahdong.com/realtalkbooklet atau di akun instagram @sudahdong.